Kamis, 19 Juni 2014

UAS

Annisa avinda ahmad
12102

1. Proses pembelajaran Kami dikelompok 9 melakukan proses pembelajaran yg dilakukan dikelas sangat menarik membuat saya penasaran tentang apa yang di lakukan pada anak anak. Mata kuliah oaedagogi ini saya ambil karena saya suka dengan anak anak. Menurut saya mengajari anak anak ini susah susah gampang. Gampangnya adalah rasa ingin tahu mereka lebih besar dan diusia ini anak lebih gampang menerima pengajaran dr gurunya seperti teori dari Montesori yaitu menyatakan bahwa usia keemasan adalah masa anak mulai peka untuk menerima berbagai stimulasi dan berbagai upaya pendidikan dari lingkungannya baik disengaja maupun tidak disengaja. Pada masa peka inilah terjadi pematangan fungsi-fungsi fisik dan psikis sehingga anak siap merespons dan mewujudkan semua tugas-tugas perkembangan yang diharapkan muncul pada pola perilaku sehari-harinya (Hainstock, 1999:34). Anak juga mengalami perubahan pesat pada kemampuan motorik kasar & halus, serta koordinasi mata-tangan. Namun sulitnya karna perkembangan motorik mereka sehingga susah untuk mengkoordinasi mereka untuk tidak terlalu lasak di kelas.

2. Peran saya dalam melakukan proses pembelajaran ini saya bisa menjadi observer di kelas. Melakukan tanya jawab pada dosen sehingga menambah wawasan saya tentang paedagogi membuat saya bersemangat untuk melakukan skripsi di bidang pendidikan.

3. Pengalaman saat membuat rancangan pembelajaran Susah susah gampang
Karena merupakan pengalaman pertama saya. Susahnya juga karena dalam satu kelompok saya isinya senior saya semua. Namun kakak kakak nya jg sangat baik, mau mengajari dan menuntun dan mau juga ikut mengerjakan rancangan pembelajarannya.

Evaluasi belajar gaya pengajaran dan pembelajaran di kelas paedagogi tidak berat namun tidak mudah pula. Dalam pelajaran ini tugasnya tidak terlalu berat sehingga membuat minat saya makin besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar